Home / Berita / Pendidikan

Wiratama Ternate Pastikan Wisuda Akhir Bulan Ini

19 Januari 2021
Direktur Yayasan Pendidikan Wirata Ternate Noho Ulidam

TERNATE, OT - Direktur Yayasan Pendidikan Wiratama Ternate, Noho Ulidam memastikan wisuda untuk 70 lebih mahasiswa Wiratama angkatan 15, 16 dan angkatan 17, akan dilaksanakan akhir bulan ini.

Dalam keterangan resminya, Noho menjelaskan, prosesi wisuda untuk 70 lebih mahasiswa Wiratama dari tiga angkatan, dijadwalkan akhir Januari 2021.

Menurutnya, penundaan proses wisuda karena ada kendala tekhnis secara prosedur sistim akademik, "perubahan jadwal wisuda, karena ada kendala teknis saja yang secara prosedur sistem akedimik. Bukan hanya Wiratama tapi beberpa perguruan tinggi khususnya di Kota Ternate juga mengalami hal yang sama," kata Noho.

Berita Terkait : Wiratama Ternate Tunda Jadwal Wisuda Tiga Angkatan

Terkait akreditas prodi Tehknik, Noho mengaku hanya soal kedaluwarsa akreditasi. Dia memastikan, pihak kampus telah melakukan berbagai upaya agar kedepan mahasiswa tidak menemui masalah saat mencari pekerjaan.

"Kami hanya tidak mau kemudian hari mahasiswa kami mendapatkan masalah karena ini persoalan bersama yang harus diantisipasi," ungkapnya.

Noho juga memastikan, pihaknya telah mengusulkan persyaratan akreditasi, "insyaallah dalam waktu 2 minggu ini SK-nya bisa keluar dan prodi Tehknik bisa ikut serta wisuda bersama prodi Akuntansi dan Manjemen," tambahnya.

"Yang pastinya mereka semua akan diwisudakan, kami berjanji di tanggal 30 Januari ini jadwal wisuda tetap dan tidak dirubah lagi," tutupnya. 

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Ibenk