Home / Berita / Pendidikan

Wali Kota Dukung Pendirian Perguruan Tinggi Aisyiyah di Tidore

10 Januari 2021
Wali Kota Tidore Ali Ibrahim

TIDORE, OT- Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ali Ibrahim mendukung rencana Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tikep untuk mendirikan Perguruan Tinggi (PT) Aisyiyah.

Hal ini disampaikan Ali Ibrahim saat meresmikan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Aisyiyah Malut.

Menurut Ali Ibrahim, rencana pendirian Perguruan Tinggi Aisyiyah ini sangat baik dan harus di dukung, bahkan akan dibantu oleh Pemerintah Daerah Kota Tikep.

"Saya minta semua SKPD  terkait untuk membantu menyelesaikan kendala- kendala yg ada baik terkait dengan program Muhammadiyah diantaranya yaitu pengembangan Panti Asuhan yang sudah diresmikan ini dan rencana pendirian kampus Aisyiyah," minta Wali Kota Tikep.

Sementara Ketua Aisyiyah Malut, ST Hermina menyampaikan, selain peresmian dan pengembangan LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah yang sudah ada ini, ada juga program rintisan baru yang akan dilakukan Aisyiyah.

"Insya Allah setelah pengembangan Panti Asuhan, kami juga akan ada lagi rintisan baru yaitu Klinik PKU Aisyiyah dan Perguruan Tinggi Aisyiyah," ungkapnya.

Saat ini, seluruh administrasi pendirian perguruan tinggi Aisyiyah sudah dirampungkan, tinggal menambahkan sertifikat lahan yang menjadi lokasi berdirinya perguruan tinggi saja.

Sehingga Pimpinan Aisyiyah sangat berharap adanya dukungan dan restu dari Pemerintah Daerah Kota Tikep untuk terlaksananya niatan baik ini.(uji)


Reporter: Fauji Husen