Home / Berita / Pendidikan
17 Juli 2019

UT Ternate Tawarkan Banyak Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa

Mahasiswa baru penerima beasiswa bidikmisi UT Ternate tahun 2019

TERNATE, OT- Universitas Terbuka (UT) Ternate menawarkan banyak beasiwa pada calon mahasiswa, khususnya bagi para  milenial yang ingin melanjutkan studi di UT.

Direktur UT Ternate, Anfas kepada indotimur.com menyampaikan,  UT ternate juga menawarkan banyak beasiswa bagi para milenial yang baru tamat SLTA, diantaranya beasiswa bidikmisi, CSR UT dan PPA.

“Untuk tahun ini, UT Ternate mendapat beasiswa bidikmisi sebanyak 25 mahasiswa dan CSR 25 mahasiswa,” ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Kata Anfas, beasiswa bidikmisi rencananya akan dipusatkan di Kota Ternate dengan pilihan program studi S1 Manajemen, sedangkan untuk CSR UT dipusatkan di Falabisahaya, Kabupaten Kepulauan Sula dengan pilihan program studi S1 Ilmu Administrasi Negara.

“Jadi para lulusan SLTA di Kepulauan Sula tidak perlu jauh-jauh kuliah ke Ternate, mereka dapat kuliah di daerahnya sehingga dapat meminimumkan biaya,” jelas Anfas.

Anfas menjelaskan, UT Ternate akan terus melakukan bimbingan ke mereka melalui pelatihan keterampilan belajar mandiri dan Tutorial Tatap Muka di tempat. “Para Tutor akan didatangkan dari Sanana atau dari Ternate, sesuai dengan kopetensinya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk beasiswa PPA diberikan kepada mahasiswa on going, dengan syarat sesuai degan ketentuan Kemenristekdikti. “Silahkan bagi mahasiswa UT yang memiliki IPK 2,5 ke atas dapat mengajukannya ke UT pusat untuk diteruskan ke Kemenristekdikti,” pungkasnya.(red)


Reporter: Fauzan Azzam