Home / Berita / Pendidikan
19 Juli 2019

UT Ternate Gelar Temu Wicara Rektor Bersama Mahasiswa

Suasana temu wicara antara Rektor UT dan mahasiswa UT Ternate

TERNATE, OT- Upaya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan mahasiswa Universitas Terbuka (UT), mitra tutor dan pengurus Pokjar, Kamis (18/7/2019) UT Ternate menggelar temu wicara stakeholder di aula UT Ternate.

Hadir pada acara tersebut Rektor Universitas Terbuka Prof. Dr. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., Kepala UPBJJ-UT Ternate Anfas, ST, MM. Acara dipandu oleh Dr. Muhlis Hafel, M.Si.

Rektor UT menyampaikan, UT diberikan kepercayaan oleh Kemenristekdikti untuk meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) Perguruan Tinggi, sehingga UT bekerja keras untuk menjangkau seluruh masyarakat di pelosok negeri dan warga negara Indonesia yang ada di luar negeri guna melanjutkan studi ke pendidikan tinggi.

“UT juga dipersiapkan oleh Kemristekdikti untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH),” ujar Ojat.

Rektor mengingatkan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan layanan yang disiapkan oleh UT, diantaranya tutorial tatap muka, tutorial online dan ujian online, sehingga dapat meningkatkan prestasi dan lulus dengan IPK terbaik.

“Dengan mengikuti kuliah tatap muka atas permintaan mahasiswa (TTM ATPEM) maka mahasiswa hanya menambahkan 30% dalam menyelesaikan soal UAS,” tutur Prof Ojat.(red)


Reporter: Fauzan Azzam