Home / Berita / Pendidikan

Tahun Ini Disdik Kota Ternate Renovasi 40 Sekolah

13 September 2021
Plt Kadisdik kota Ternate (foto Nawir)

TERNATE, OT - Dinas Pendidikan (Disdik) kota Ternate, pada tahun anggaran 2021 ini akan melakukan renovasi sekolah sebanyak 40 lebih dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 23 miliar.

Plt Kadisdik kota Ternate Bahtiar Teng mengatakan, Disdik kota Ternate di tahun 2021 menerima DAK sebesar Rp 23 miliar lebih yang diperuntukkan untuk kegiatan fisik dengan melakukan renovasi sebanyak 40 lebih sekolah.

"Sekitar 40 lebih sekolah dalam tahun ini dilakukan renovasi, baik SD maupun SMP, yang ditargetkan hingga akhir tahun 2021 semuanya sudah diselesaikan," terangnya.

Kata dia, sebagian besar sudah dikerjakan sehingga tersisa 20 lebih sekolah dan selebihnya masih dalam proses kontrak dan lainnya, untuk itu ditargetkan hingga akhir tahun 2021 semuanya bisa diselesaikan.

Menurutnya, jika hanya rehap atau renovasi ringan paling lambat dua bulan sudah bisa diselesaikan.

“Beberapa hari lalu ada empat sekolah yang juga sudah selesai pekerjaan, diantaranya SMP Negeri 5 Ternate, SD Negeri 62 Ternate, SD Negeri 50 Ternate dan SD Negeri 75 Ternate di kelurahan Moti,” jelasnya.

Dia menambahkan, tahun ini belum ada pembangunan sekolah di Ternate dan juga tidak dipastikan tahun depan apakah ada atau tidak, karena sampai saat ini belum ada perencanaan untuk dilakukan pembangunan sekolah baru.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT