Home / Berita / Pendidikan

SMP Negeri 7 Kota Ternate Kembali Terapkan Belajar Tatap Muka Terbatas

12 Januari 2022
Kepsek SMP Negeri 7 Kota Ternate, Endang Y Hermanto

TERNATE, OT - SMP Negeri 7 Kota Ternate kembali melaksanakan aktivitas pembelajaran pada semester genap tahun 2022 menggunakan sistem tatap muka terbatas di sekolah tersebut.

Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 7 Kota Ternate, Endang Y Hermanto mengaku,  proses pelaksanaan aktivitas pembelajaran di SMP Negeri 7 Kota Ternate pada semester genap tahun 2022, menggunakan sistem tatap muka terbatas.

"Untuk target pencapaian vaksinasi di SMP Negeri 7 Kota Ternate sendiri di atas angka 65 persen, sehingga kami laksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah menggunakan sistem tatap muka terbatas," ujar Kepsek saat ditemui indotimur.com, Rabu (12/13/2022) di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, mekanisme sistem belajar tatap muka terbatas di SMP Negeri 7 Kota Ternate, pertama proses kegiatan pembelajaran yang berlangsung di sekolah semua siswa/siswi dapat mengikuti secara tatap muka, tapi dalam kegiatan pembelajaran tersebut sekolah mengurangi jam belajar disetiap mata pelajaran.

Misalnya, 1 jam untuk semua mata pelajaran hitungan normal 45 menit, sekarang 1 jam per mata pelajaran hanya 35 menit, begitu juga dibeberapa mata pelajaran harusnya 3 jam kita kurangi menjadi 2 jam, sehingga aktivitas siswa-siswi di sekolah dibatasi. Jadi SMP Negeri 7 Kota Ternate menerapkan sistem belajar tatap muka terbatas  pada semester genap tahun 2022 seperti itu.

"Pembelajaran tatap muka terbatas ini kami bagi dua shift, jadi ada yang masuk pagi dan siang, kemudian jumlah siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran disetiap ruang kelas sebanyak 35 orang," jelsa kepsek.

Selain itu, dengan adanya pemberlakuan pembelajaran tatap muka terbatas ini maka pihak sekolah tetap menataati Protokol Kesehatan (Prokes), mulai dari penyedian masker, alat pengukur suhu, hand sanitiser dan tempat cuci tangan di depan kelas semua disiapkan.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT