Home / Berita / Pendidikan

Satpol-PP Diminta Bangun Koordinasi Jika Ada Siswa Terjaring Razia

12 Oktober 2021
Bahtiar Teng

TERNATE, OT - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Ternate meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) agar berkoordinasi jika terdapat siswa dibawa kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) terjaring razia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kadisdik kota Ternate Bahtiar Teng, Menurutnya jika Satpol-PP melakukan razia lalu mendapatkan siswa baik SD maupun SMP, maka langsung lakukan koordinasi terhadap dinas terkait, sehingga langsung ditindak lanjut.

Menurut Bahtiar, sudah berulang kali siswa SMP terjaring razia akan tetapi pihaknya tidak mengetahui informasi tersebut dan tidak tahu siswa SMP mana yang dirazia, oleh karena itu pihaknya tidak bisa tindak lanjut asal siswa tersebut dari sekolah mana.

"Mudah- mudahan tidak terulang siswa terjaring razia, jika masih ada maka petugas terkait langsung koordinasi sehingga dinas langsung tindak lanjut terhadap sekolah tersebut, dipanggil dari pihak sekolah atau seperti apa," harapnya.

Dirinya berjanji, jika terdapat siswa baik dibangku SD maupun SMP masih terjaring razia, maka langsung dipanggil pihak sekolah dalam hal ini Kepsek untuk diberikan teguran.

"Tapi biasanya yang terjaring razia itu anak SMP karena biasa bergaul dengan anak SMA dan yang sudah tidak sekolah, untuk itu diminta kepada pihak sekolah dan orang tua agar selalu awasi aktivitas anak-anak, baik masih jam sekolah maupun sudah pulang sekolah," tutupnya.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT