Home / Berita / Pendidikan
16 Juli 2019

Satlantas Polres Ternate Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Pada Siswa SMK Negeri 2

Aiptu Jafar Ahmad saat Menyampaikan materi sosialisasi pada 400 Siswa baru SMK Negeri 2 Kota Ternate

TERNATE, OT - Melalui program Bangun Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate melaksanakan sosialisaasi tertib berlalu lintas di jalan raya pada siswa-siswi SMK Negeri 2 Kota Ternate, Selasa (6/7/2019). 

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 400 siswa-siswi baru di aula SMK Negeri 2 Kota Ternate, Kelurahan Dufa-Dufa, Kecematan Kota Ternate Utara, dengan pemateri dari unit Dikmas Satlantas Polres Ternate, Aiptu Jafar Ahmad.

Aiptu Jafar Ahmad mengatakan, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan raya oleh Satlantas Ternate terhadap 400 siswa baru SMK Negeri 2 Ternate, agar siswa  bisa mengetahui pentingnya berlalu lintas di jalan.

Selain itu, siswa akan dibekali dengan berbagai materi dari Satlantas Ternate tentang lalu lintas. “Dalam kegiatan ini juga disampaikan kepada siswa baru tentang masa Pengenal Lingkungan Sekolah (MPLS), agar siswa juga bisa belajar tentang tertib berlalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

Lanjut dia, dari materi yang sudah disampaikan diharapkan agar para siswa bisa mematuhi aturan lalulintas, baik di lingkugan sekolah maupun di keluarga. “Semoga siswa yang menerima materi agar terus belajar dan bisa patuhi aturan, selain itu jauhkan minuman keras miras karena tidak baik buat siswa,” harapnya. 

"Selain penyampaian materi terhadap 400 siswa baru di SMK Negeri 2 Kota Ternate, saya juga menyampaikan materi kepada siswa baru di MTs Al-Khairat dan SMA Alkhairat dengan jumlah siswa sebanyak 375 orang," tutup Jafar. (red)


Reporter: Randy Basri