Home / Berita / Pendidikan

Rektor Unkhair Ternate Agendakan Silaturahim Rutin dengan Mahasiswa

01 Desember 2021
Dr. M. Ridha Ajam

TERNATE, OT - Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate Dr. M. Ridha Ajam telah membuat agenda silaturahim dengan mahasiswa yang berlangsung setiap tiga bulan sekali.

Menurutnya, tujuan agenda pertemuan rutinitas antara pihak Rektorat dan mahasiswa yang di agendakan tiga bulan sekali ini penting harus dilakukan, karena ini bagian dari langkah untuk memupuk silaturahim antara dosen mahasiswa dan lain sebagainya.

"Mengingat kita dibawah naungan Civitas Akademika oleh kerena itu, mungkin ada hal- hal yang perlu dibicarakan dan bagi mereka sangat penting dan bagi kami juga sangat penting, demi Unkhair Ternate kedepan," ujar Rektor kepada indotimur.com Rabu (1/12/2021).

Dia mengaku, agenda silaturahim antara mahasiswa dan pihak Rektorat ini muncul dari ide dan inisiatif dirinya sendiri, bahwa agenda pertemuan ini perlu dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

"Jadi saya menawarkan inisiatif ini kepada mahasiswa tapi bukan berarti harus tiga bulan begitu, kalau memang ada hal- hal bisa disampaikan mereka bisa kami undang begitu juga sebaliknya, mahasiswa bisa memberikan undangan tapi kita harus mematok waktu tiga bulan itu," ucap Rektor.

Kata Rektor, agenda pertemuan ini selain dari silaturahim ada tujuan lainnya  mungkin ada informasi yang belum disampaikan dan dia muncul di Fakultas, maka kita saling berkomunikasi dari awal sehingga kita memiliki satu presepektif untuk mencari jalan keluar sama-sama, sebelum proses lain berlangsung.

"Intinya komunikasi sanggat penting harus dibangun jika ada masalah maka mari sama-sama mencari jalan keluar, selain itu, masa jabatan saya selaku Rektor ini belum lagi  tiga bulan jadi agenda tersebut dijadwalkan bulan berikut," tutup Rektor.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT