Home / Berita / Pendidikan

Rekrutmen Guru Honor di Hiri, Batang Dua dan Moti Melalui PPPK

Bahtiar : Saat Ini, Kita Sedang Melakukan Pendistribusian Guru
22 September 2021
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman memastikan rekrutmen tenaga guru honorer untuk menjawab problem kekurangan tenaga guru pada tiga Kecamatan di luar pulau Ternate, tetap dilaksanakan.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu mengatakan, rekrutmen tenaga pengajar berstatus guru kontrak, akan dilakukan melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanian Kerja (P3K).

Wali Kota menyatakan, Pemkot telah menyampaikan kebutuhan guru pada tiga Kecamatan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Megara dan Reformasi Birokrasi (Kemempan RB).

"Yang pasti rekrutmen tetap jalan, solusinya melalui P3K, farmasi untuk P3K ini bahkan telah disampaikan ke pusat," ucap Wali Kota baru-baru ini.

Menurutnya, rencana Pemkot untuk merekrut tenaga guru pada tiga Kecamatan juga telah disampaikan ke DPRD Kota Ternate saat rapat paripurna pandangan Fraksi.

"Saya juga sudah sampaikan hal ini  melalui rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi terhadap penyampaian dokumen KUA-PPAS dan RAPBD Perubahan 2021 yang berlangsung di gedung DPRD, Senin kemarin," jelasnya.

BACA JUGA : Pemkot Ternate Mulai Distribusi Guru

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ternate, Bahtiar Teng mengatakan, Pemkot akan melakukan perekrutan guru pada tahun depan melalui jalur P3K.

"Kebutuhan guru juga sudah disampaikan ke Mempan RB sehingga kita berharap problem kekurangan tenaga pengajar di Hiri, Moti dan Batang Dua selesai tahun depan melalui jalur P3K," ujar Bahtiar.

Untuk meminimalisir problem kekurangan tenaga guru di tiga Kecamatan di luar pulau Ternate, Pemkot Ternate saat ini sedang melakukan pemdistribusian guru ke Hiri, Moti dan Batang Dua.

Selain pada tiga Kecamatan tersebut, Pemkot juga mendistribusikan guru pada sejumlah sekolah di Kecamatan Ternate Utara, Ternate Barat dan Ternate Pulau.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT