Home / Berita / Pendidikan

Ratusan Siswa SMP Negeri 7 Kota Ternate Ikut Program Jumat Mengaji

14 Januari 2022
Suasana Siswa/Siswi Mengikuti Kegiatan Jumat Mengaji di Lingkungan Sekolah SMP Negeri 7 Kota Ternate

TERNATE, OT -  Ratusan siswa-siswi SMP  Negeri 7 Kota Ternate, mengikuti program Jumat mengaji yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 7 Kota Ternate, Endang Y Hermanto mengatakan, SMP Negeri 7 Kota Ternate memiliki program perioritas, yakni Jumat mengaji dan pengembangan diri siswa-siswi disetiap hari Jumat.

Untuk program Jumat mengaji ini, kata Kepsek, bagi siswa-siswi yang beragama islam, maka mereka melakukan pengajian di lingkungan sekolah setiap hari Jumat. Sementara siswa-siswi beragama kristen mereka melaksanakan ibadah di kelas yang dipandu guru agama kristen.

Dia mengaku, kegiatan program Jumat mengaji ini mulai diberlakukan di semester genap tahun 2022, untuk penyediaan sarana dan prasarana Al-Quran dan IQra semua difasilitasi oleh sekolah.

Selain itu, program Jumat mengaji ini  pihak sekolah lebih mengarahkan siswa-siswi  pada pengembangan karakter nilai religius, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pengembangan diri.

"Untuk kegiatan pengembangan diri kami memberi kebebasan kepada siswa/siswi untuk memilih minat dan bakatnnya, dan guru-guru suda diberikan tugas untuk melakukan pendampingan terhadap siswa," ujar Kepsek kepada indotimur.com Jumat (14/13/2022).

 (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT