Home / Berita / Pendidikan
15 Juli 2019

Penerimaan PPDB Di SMP Negeri 7 Ternate Belum Memenuhi Kouta

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 7 Kota Ternate: Imran H. Said

TERNATE, OT - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 7 Kota Ternate, belum  memenuhi kouta yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan (Dispen) Kota Ternate.

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 7 Kota Ternate Imran H. Said, kepada indotimur.com (15/7/2019) mengatakan, proses penerimaan PPDB di SMP Negeri 7 Kota Ternate, hingga saat ini, peserta yang mendaftar belum memenuhi kouta.

Kata dia, jumlah peserta PPDB yang terdaftar sebanyak 246 orang, terdiri dari tiga jalur diantaranya jalur zonasi 221 orang, jalur perestasi 10 orang dan jalur perpindahan orangtua 15 orang,.sedangkan kuota yang diberikan Dispend sebanyak 256 dengan asumsi 8 ruang rombel.

Imran menjelaskan, untuk jalur zonasi 80 persen dengan perentasi kouta minimal 205 peserta, jalur perestasi 15 persen atau 39 orang sedangkan untuk jalur perpindahan orangtua 5 persen atau 13 peserta.

Dengan demikian, dia menyebut, kuota yang diberikan Dispen belum mencukupi, sehingga langkah yang diambil pihak sekolah untuk mengisi kekosongan kouta adalah menunggu informasi hasil pengumuman dari jalur zonasi.

"Bagi peserta yang tidak lulus melalui jalur zonasi mereka bisa melakukan pendaftaran ulang melalui  jalur offline  untuk mengisi kekosongan kouta 256 dan itu tergantung kebijakan kepala sekolah," pungkasnya..(red)


Reporter: Dedi Sero Sero