Home / Berita / Pendidikan

PAUD Terpadu Pembina 12 Akan Dibangun Kembali

19 September 2022
Yamin Rusly

TERNATE, OT - Anggota DPRD Kota Ternate dapil Ternate Selatan, Yamin Rusly mengaku, kerusakan gedung PAUD Terpadu Pembina 12 di Kelurahan Tafamutu, Kecamatan Pulau Moti, tahun ini akan dibangun kembali dengan anggaran Rp 450 juta.

Dia mengaku, untuk pembangunan gedung PAUD Terpadu Pembina 12 di Kelurahan Tafamutu,  tahun ini di anggarankan sebesar Rp. 450 juta, jadi gedung sekolah yang rusak itu bukan lagi dilakukan rehab tapi dibangun ulang.

"Kerusakan gedung sekolah PAUD Terpadu Pembina 12 di Kelurahan Tafamutu itu, saya sendiri yang turun kroscek melalui agenda reses dan sekarang dianggarankan Rp.450 juta," ujar Yamin kepada indotimur.com Senin (19/9/2022).

Menurutnya, proses tayang tender  pembangunan sekolah PAUD kemarin tanggal 12 September kemudian tanggal 15 tutup. Berarti kontrak sudah, tinggal kerja jadi gedung sekolah PAUD bukan rehab tapi dibangun ulang.

"Saya turun reses itu dua tahun terakhir dan sudah cukup lama sekarang so masok proses tayang kontrak selesai,  tinggal kerja," ucap Yamin yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Ternate.

Dia menambahkan, selain pembangunan sekolah PAUD Terpadu Pembina 12 di Kelurahan Tafamutu, yang pasti tahun 2022 ini masih banyak sekali perioritas pembangunan di Kecamatan Moti terutama pendidikan.

Untuk perumahan Dinas guru di Kelurahan Tafaga di anggarankan Rp. 8 ratus juta sementara masih proses lelang, kemudian  SMP Negeri 9 di Kelurahan Takofi pembuatan pagar sekolah, SD di Kelurahan Tafaga rehab bangunan sekolah, selanjutnya SMP Negeri 12 Kota Ternate di Kelurahan Kota, rehab gedung sekolah, pembuatan pagar, leb laboratorium.

"Selain itu, pembangunan mes pegawai kantor Kecamatan Moti yang dianggarankan Rp. 424 juta, sementara tayang tender terakhir mungkin tanggal 22 selesai," jelas Yamin.

 (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT