Home / Berita / Pendidikan

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Kegiatan Talk Show di Rotasi Coffe

23 Februari 2021
Suasana Kegiatan Talk Show Sedang Berlangsung di Rotasi Caffe

TERNATE, OT - Mahasiswa semester VII Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, mengelar kegiatan Talk Show Share Pengalaman,Tips dan Trik Selebgram dan Entrepreneurship.

Kegiatan Talk Show yang dilaksanakan mahasiswa semester VII Prodi Ilmu Komunikasi UMMU Ternate di Rotasi Caffe Kelurahan Kalumata ini, menghadirkan guest star yakni Rahman Muhammad (Tete-Ko), Asty Daeng Barang, Dr. Nurlaila Syarif.

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, yang memegang mata kuliah Event Managment,  Wahyuni Bailussy, mengatakan, kegiatan Talk Show yang dilaksanakan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi semester VII malam ini, sebagai bentuk implementasi mata kuliah  Event Managment.

Kata dia, tujuan mata kuliah Event Managment dari sisi teori telah dipalajari, baik itu, pengertian event, jenis event, serta proses tingkat pengelola sponsor membuat sebuah proposal sampai sponsor menjadi terikat.

"Alhamdulilah mereka bisa mengorganisir kegiatan  dengan baik dan luar biasa," ungkap Wahyuni kepada indotimur.com Selasa (23/2/2021) usai kegiatan.

Berita Terkait : Bulan Depan, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMMU Ternate Gelar Talk Show Events Selebgram dan Entrepreneurship

Menurutnya, tujuan kegiatan ini dibuat agar mahasiswa bisa memberikan edukasi kepada masyarakat secara umum, karena belakangan ini media sosial (medsos) menjadi bumerang.

Dikatakan Wahyuni, medsos tidak membuat semua orang berpikir hal positif,  tapi justru menjadi hal negatif yang akan muncul, "olehnya itu, bagaimana mahasiswa bisa mengambil peran dalam pengalaman etnik sebagai seorang selebgram dan Entrepreneurship," katanya.

"Menjadi Entrepreneurship tidak hanya dilakukan dengan memanfaatkan medsos tetapi medsos sangat penting, karena mereka sekarang berada dalam posisi generasi zen otomatis mereka dapat manfatkan media sosial," ujar mantan ketua Prodi Ilmu Komunikasi ini.

 (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Ibenk