Home / Berita / Pendidikan

Komisi III Dekot Ternate Akan Panggil Disdik dan Satgas Bahas Siswa yang Positif Covid-19

19 Februari 2021
Anas U Malik (foto Nawir)

TERNATE, OT- Komisi III DPRD kota Ternate akan memanggil Satuan Tugas (Satgas) dan Dinas Pendidikan (Disdik), terkait dengan siswa dibeberapa sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Ketua Komisi III DPRD kota Ternate, Anas U Malik kepada wartawan Jumat (19/2/2021) mengatakan, komisi III akan mengundang atau memanggil Disdik dan Satgas guna mengkaji lebih dalam terkait dengan klaster baru di sekolah.

"Kami akan mengkaji lebih dalam terkait dengan simulasi sekolah tatap muka, apakah simulasi tersebut berlanjut atau dikembalikan ke sistem daring, karena sudah terkonfirmasi kurang lebih enam sekolah salah satunya SMP negeri 1 kota yang terpapar positif Covid-19,"ujarnya.

Komisi III juga akan berkoordinasi dengan Diknas dan Satgas agar mengambil kebijakan terutama di sekolah yang siswanya sudah terkonfirmasi positif.

“Kalau memang sudah ada maka DPRD meminta agar ditutup beralih ke sistim daring. Kami minta kepada Disdik agar sekolah baik SD dan SMP yang sudah terpapar Covid-19 agar ditutup, DPRD juga meminta Disdik dan Satgas untuk selalu memantau sejumlah sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar yang masih aktif," tegasnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, jika sekolah yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19, maka diminta untuk dikembalikan proses belajarnya melalui sistim daring, DPRD meminta kepada Satgas dan Disdik agar memperketat pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Redaktur Pelaksana