Home / Berita / Pendidikan
29 Mei 2019

Kadispen Ternate Hadiri Pengumuman Kelulusan Di SMP Negeri 4 Kota Ternate

Tiga Siswa SMP N 4 Ternate Tidak Lulus Karena Tidak Ikut Ujian

Suasana Penyerahan Amplop Kelulusan Kepada Pihak Orangtu Siswa Di SMP Negeri 4 Kota Ternate

TERNATE, OT - Pelaksanaan pengumuman hasil kelulusan di SMP Negeri 4 Kota Ternate, Rabu (29/5/2019) turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Ternate, Gunawan Abu Umar, kepada indotimur.com Rabu (29/5/2019)  mengaku pelaksanaan pengumuman hasil ujian di SMP Megeri 4 Kota Ternate, berlangsung aman, lancar dan tertib.

Gunawan menjelaskan, jumlah peserta ujian yang terdaftar sebaak 148 siswa, "alhamdulilah di SMP Negeri 4 Kota Ternate 145 siswa dinyatakan lulus, sementara 3 siswa tidak dinyatakan lulus karena siswa bersangkutan tidak mengikuti ujian," kata Kepsek.

Berdasarkan hasil ujian UNBK SMP Negeri 4 Kota Ternate,  berada di peringkat 6,.sedangkan nilai mata pelajaran IPA, SMP Negeri 4 Kota Ternate, memperoleh peringkat pertama tingkat sekolah SMP se-Kota Ternate.

Dikatakan, sesuai instruksi Dinas Pendidikan Kota Ternate, jika pasca pengumuman, ada siswa/siswi yang melakukan komvoi atau eforia dengan aksi coret-coret seragam, maka pihak sekolah akan memberikan sangsi tegas.

Untuk menghimdari eforia, konvoi dan aksi coret-coret seragam, pihak sekolah menerapkan sistim pengumuman dengan membagikan amplop hasil kelulusan kepada orang tua siswa.

Meski demikian, pihaknya bersama orang tua siswa telah bersepakat untuk memberikan sangsi kepada siswa yang melakukan konvoi atau coret seragam.

"Bentuk sangsi, sesuai rapat pihak aekolah dan orang tua siswa, kami akan tahan SKHU yang bersangkutan selama tiga bulan, kemudian anulir hasil lelulusan siswa bersangkutan. Alhamdulilah akan tetapi usai pasca pengumuman semua berjalan lancar aman dan terkendali," pungkasnya.

 

 

 

 (red)


Reporter: Dedi Sero Sero