Home / Berita / Pendidikan

Kadisdik Mengaku Rumdis Guru di Kota Ternate Tak Layak Dihuni

13 Oktober 2021
Kadisdik kota Ternate (foto Nawir)

TERNATE, OT - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate menemukan rumah dinas (Rumdis) guru kondisinya sangat memprihatinkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Kota Ternate, Bahtiar Teng usai melakukan pengecekan di lapangan mengaku, dirinya menemukan banyak rumah guru yang kondisimya memprihatinkan.

“Ada beberapa sekolah yang rumah gurunya sudah tidak memadai, bahkan tidak layak untuk ditempati karena mengalami kondisi yang rusak,” kata Bahtiar kepada indotimur.com, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, seperti Rumdis yang ada disalah satu sekolah di kelurahan Bastiong sangat prihatin dan disayangkan. Untuk itu, kedepan harus diperhatikan sehingga jika yang rusak maka langsung diperbaiki, apalagi yang ada di tiga kecamatan terluar.

Dirinya berharap, perencanaan kedepan bisa dimasukkan anggaran perbaikan atau pembangunan rumah guru, jangan hanya melihat bangunan sekolahnya tapi juga diperhatikan rumah gurunya.

"Kita harus menghargai guru, jangan memberikan fasilitas yang tidak memadai seperti itu, karena kasihan jika guru diberikan pelayanan seperti itu. Kita harus memberikan tempat yang layak untuk guru- guru yang ada baik dari sisi fasilitas maupun keperluan lainnya," tutup Kadisdik.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT