Home / Berita / Pendidikan

Kadisdik Kota Ternate Desak Kepsek Buat Inovasi Agar Semua Sekolah jadi Favorit

13 September 2021
Bahtiar Teng (foto Nawir)

TERNATE, OT - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Ternate mendesak Kepala Sekolah (Kepsek) SMP, SD dan PAUD melakukan terobosan atau membuat inovasi maupun kreativitas sehingga semua sekolah jadi favorit.

“Semua sekolah di Kota Ternate sama dan tidak membeda-bedakan mana favorit dan unggulan atau tidak, karena semua tergantung sekolah untuk buat terobosan sehingga sekolah tersebut bisa berpengaruh terhadap calon siswa baru,” ujar Plt Kadisdik kota Ternate, Bahtiar Teng kepada indotimur.com, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, Kepsek harus membuat sesuatu yang baru untuk bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain, sehingga tidak lagi istilah sekolah favorit di Ternate. Sebeb, jika dilihat dari sisi anggaran semua sama, tapi kenapa hanya sekolah-sekolah tertentu yang lebih unggul, oleh karena itu bisa menjadi cermin untuk sekolah lain.

"Jadi tidak ada yang namanya sekolah favorit atau sekolah unggulan, semua sekolah sama, tinggal bagaimana pihak sekolah dalam hal ini Kepsek maupun guru membuat hal atau sesuatu yang baru, untuk bisa menarik perhatian calon siswa baru masuk di sekolah tersebut," tuturnya.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT