Home / Berita / Pendidikan

Ini Nama 10 Kepsek SMP di Ternate Yang Dilantik Hari Ini

Tiga Kepsek Dikembalikan Sebagai Guru Ahli Madya
13 Mei 2022
Pelantikan 10 Kepsek SMP di Kota Ternate

TERNATE, OT - Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani, Jumat (13/5/2022) siang melantik 10 dari 15 Kepala Sekolah Menangah Pertama (SMP) di aula kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate.

Pelantikan 10 Kepala Sekolah (Kepsek) SMP teraebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate, nomor :821.2/KEP/1571/2022 tentang Pengangkatan Kepala Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Dari 15 jabatan Kepsek yang dilelang beberapa waktu lalu, 5 diantaranya masih dipertahankan sedangkan 10 lainnya merupakan Kepsek baru hasil seleksi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani saat membacakan sambutan Wali Kota Ternate menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini, sebagai evaluasi dari kinerja serta bagian dari penyegaran organisasi secara keseluruhan.

Muslim menyatakan, pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Ternate, "pendidikan merupakan kunci keberhasilan masa depan anak bangsa, bukan saja dari segi iptek, tetapi lebih penting adalah imtaq guna membentuk akhlak dan berkarakter," sebutnya.

"Namun perlu saya ingatkan kepada kita semua terutama kepada para kepala sekolah, bahwa pekembangan teknologi informasi saat ini, diperlukan perhatian khusus terutama kepada anak-anak kita agar memanfaatkan teknologi informasi dengan benar," sambung Muslim mengutip sambutan tertulis Wali Kota Ternate.

.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate meminta seluruh jajaran di bidang pendidikan untuk mampu mengembangkan komptensi para guru untuk dapat memanfaatkan berbagai media dan menggunakan metode guna menggairahkan semangat belajar anak.

Pada kesemaptan tersebut, Wali Kota melalui Kadisdik juga berharap tenaga kependidikan untuk memberikan inovasi pembelajaran kepada para peserta didik serta mencari terobosan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Sebagai abdi negara mari kita senantiasa mengedepankan layanan kita kepada peserta didik dan masyarakat," ajak Wali Kota.

Wali Kota juga mengutip semboyan Ki Hajar Dewantara, “ing ngarsa sung tulada, ing Madya mangun karsa, tut wuri handayani” yang mengandung arti kepala sekolah harus menjadi contoh, mampu menciptakan prakarsa dan ide, serta mampu memberikan dorongan dan arahan  kepada guru, siswa maupun tenaga kependidikan untuk terus berprestasi

Di akhir sambutannya, Wali Kota menekankan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, sehingga bersama-sama mampu membangun Kota Ternate Kota Andalan menuju ke arah Mandiri Berkeadilan. 

Berikut nama-nama Kepsek yang dilantik Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, pada Jumat (13/5/2022) :Klik disini SK Wali Kota Ternate Nomor : 821.2/KEP/1571/2022

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT