Home / Berita / Pendidikan
29 Mei 2019

Hasil UNBK 2019, Siswa SMP Islam Terpadu Nurul Hasan Lulus 100 Persen

Foto bersama Murid SMP IT Nurul Hasan usai acara pembacaan kelulusan

TERNATE,  OT- Sebanyak 104 siswa-siswi SMP Islam terpadu (IT) Nurul Hasan Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), dinyatakan lulus 100 persen dalam pengumuman Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, Rabu (29/5/2019).    

Pengumuman hasil ujian dan Hafla (perpisahan) itu dilaksanakan di Grand Daffam Hotel Ternate, yang dihadiri langsung oleh Muhammad Kasuba dan orangtua siswa serta para dewan guru.

Pembina Yayasan SMP IT Nurul Hasan Kota Ternate  Muhammad Kasuba dalam pidatonya mengatakan, Haflah akhirussanah merupakan momentum yang sangat berarti dan bahkan ditunggu-tunggu oleh para guru dan murid, karena pada momen ini berbagai macam prestasi, kreasi santri digelar.

“Haflah Akhirussanah seolah menjadi ajang pembuktian akan pembelajaran yang selama ini diajarkan oleh para guru,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan momen ini ilmu yang sudah diberikan selama mereka berkiprah di SMP Nurul hasan dapat berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara Kepala SMP Islam Terpadu Nurul Hasan, Sadik Hi. Abdullah Saat ditemui indotimur.com mengatakan, hari ini dirinya sangat bangga dengan pencapaian anak-anak dan berterima kasih kepada para guru yang telah mendorong anak-anak sehingga hasil yang diterima sanga memuaskan.

“Alhamdulillah 104 siswa yang terdiri dari perempuan 54 orang dan laki-laki 50 orang lulus 100 peresen. Dengan kelulusan ini saya juga sangat bangga, karena saat ini sekolah yang saya pimpin mendapat urutan ketiga dan nNilai terbaik dari sekian bnyak SMP yang ada di kota Ternate," jelasnya

Lanjut dia, bahkan ada salah satu siswa utusan dari SMP Nurul Hasan mendapatkan predikat nilai terbaik UN Bahasa Indonesia urutan pertama se-Kota Ternate, yakni Syabrina Fabanyo.

Dia berharap,  dengan kelulusan ini mereka dapat berprestasi di tingkat selanjutnya dan ilmu yang telah ditransfer dapat bermanfaat kedepannya. 

 (MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja