Home / Berita / Pendidikan

Dukung Program Wali Kota, SMP Negeri 7 Kota Ternate Akan Terapkan Smart School

12 Januari 2022
Endang Y Hermanto

TERNATE, OT - Dalam rangka mewujudkan program pendidikan smart school di tahun 2022, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Ternate mengadakan sarana prasarana berupa proyektor di sekolah.

Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 7 Kota Ternate Endang Y Hermanto mengaku, SMP Negeri 7 Kota Ternate sangat merespon program pendidikan smart school yang menjadi prioritas Wali Kota Ternate tahun 2022.

"Dengan adanya pemberlakuan smart school di SMP Negeri 7 Kota Ternate, maka pihaknya mengadakan sejumlah sarana prasarana untuk memasang disetiap ruang kelas, sehingga guru yang mengajar akan dipantau langsung," ujar Kepsek kepada indotimur.com, Rabu (12/13/2022).

Dia mengaku, SMP Negeri 7 Kota Ternate kalau dilihat dari sisi sarana prasarana suda cukup bagus, olehnya itu sekarang dirinya kembali mengenjot peningkatan mutu di sekolah tersebut, sehingga mampu bersaing dengan sekolah lain.

"Jadi sarana pendukung pembelajaran akan dipasang di kelas, maka guru dituntut untuk mendesain bahan ajar, kemudian guru tersebut mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan di kelas," ucap Kepsek.

Kata dia, jumlah pengadaan alat khusunya proyektor di SMP Negeri 7 sebamyak 6  unit, tapi ditargetkan ditahun 2022 ini ditambah 12 unit, sehingga semua ada 18 unit.

"Minimal disetiap ruang kelas harus dipasang supaya diharapkan siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran di kelas, bisa dikatakan aktif, inovasi, kreatif dan menyenangkan," kata Kepsek.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT