Home / Berita / Pendidikan
17 Juli 2019

Dispend Ternate Klaim Belum Kantongi Data PPDB Online SMP Negeri 1 Kota Ternate

Kepsek : Kami.Sudah Serahkan Ke Dispen

Gedung Dinas Pendidikan (Dispend) Kota Ternate

TERNATE, OT - Dinas Pendidikan (Dispend) Kota Ternate, mengaku sampai saat ini belum mengantongi data jumlah peserta PPDB online yang mendaftar di SMP Negeri 1 Kota Ternate.

Ketua Panitia PPDB Dispend Kota Ternate, H. Ruslan Mustafa, kepada indotimur com Rabu (17/7/2019) mengaku, belum mengantongi data PPDB online di SMP Negeri 1 Kota Ternate.

Kata Ruslan, pihaknya belum.mengantongi data adiminstrasi terkait berapa banyak peserta PPDB online yang mendaftar di SMP Negeri 1 Kota Ternate, "kemudian hasil pengumuman, berapa banyak yang lulus, dan berapa banyak peserta tidak lulus, sampai saat ini kami belum mengetahui," aku Ruslan.

Dia mengaku, hanya mengantongi data SK penetapan kouta di SMP Negeri 1 Kota Ternate yang telah diberikan oleh Dispend yakni.sebanyak 256 siswa dengan 8 rombongan belajar (rombel). 

Kata Ruslan sampai saat ini pihak SMP Negeri 1 Ternate, belum menyampaikam laporan ke pihak Panitia PPDB Dispend Kota Ternate.

Meski.demikian, dia mengklaim akan turun langsung untuk melakukan kroscek untuk mengetahui berapa jumlah siswa  mendaftar, berapa banyak peserta yang lulus, maupun tidak lulus, serta data lainnya yang berkaitan dengan PPDB.

Sementara itu, Kepsek SMP Negeri 1 Kota Ternate, Mustamin Hamzah, saat di hubungi indotimur.com melalui telepon selulernya  mengklaim, pihaknya telah mendistribusikan data tersebut ke Dispen Ternate melalui salah satu Kepala Bidang (Kabid).

"Tadi saya sudah distribusi data adiministrasi ke pihak pengawas binaan Dispend Kota Ternate, berhubung tadi pengawas turun memantau jadi kami sudah serahkan," ungkap Mustamin. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero