Home / Berita / Pendidikan

Disdik Kota Ternate Janji Akan Berikan Sanksi Pada Kepsek yang Siswanya Menghisap Lem

12 Oktober 2021
Plt Kadisdik kota Ternate, Bahtiar Teng (foto Nawir)

TERNATE, OT- Pelakasa Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Ternate, berjanji akan memberikan sanksi berupa teguran kepada sekolah yang siswanya terjaring razia oleh Satpol-PP karena menghisap lem beberapa waktu lalu.

Plt Kadisdik kota Ternate, Bahtiar Teng kepada indotimur.com saat ditemui di ruangannya mengatakan, jika terbukti anak sekolah ditingkat SMP beberapa waktu lalu terjaring razia Satpol-PP karena menghisap lem, maka pihak sekolah dalam hal ini Kepsek akan dipanggil dan ditegur beserta orangtua siswa tersebut.

Dirinya mengaku, sampai saat ini belum mengetahui siswa dari sekolah mana yang terjaring razia Satpol-PP karena menghisap lem, jika dirinya sudah tahu asal sekolah siswa tersebut maka langsung dipanggil untuk ditegur, bukan hanya sekolah tapi juga orangtua siswa.

"Jadi nanti dipanggil Kepsek jika sudah mendapatkan identitasnya dari SMP mana, dan diperintahkan untuk melakukan pembinaan terhadap siswa tersebut," ujar asisten II Setda Kota Ternate ini.

Dirinya berharap, orangtua siswa agar selalu awasi anaknya ketika sudah diluar jam sekolah, tapi jika masih jam sekolah pihak sekolah harus ketat melakukan pengawasan sehingga jangan siswa tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT