Home / Berita / Pendidikan

Disdik Kota Ternate Evaluasi Sekolah yang Jalankan Program Pendidikan Inklusif

03 Agustus 2021
Kantor Disdik (foto Indotimur)

TERNATE, OT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate menindak lanjuti program pendidikan inklusif yang telah dicanangkan dibeberapa sekolah dengan melakukan evaluasi, Selasa (3/8/2021).

Plt Kadisdik kota Ternate, Bahtiar Teng kepada wartawan mengatakan, rapat yang dilakukan hari ini adalah evaluasi terkait tindak lanjut program 100 hari kerja Wali Kota Ternate berupa pendidikan inklusif yang sudah dicanangkan sebelumnya.
 
“Disdik lakukan rapat dengan sejumlah sekolah yang masuk dalam pilot project penyelenggaraan pendidikan inklusif untuk penyandang disabilitas,” ujar Bahtiar.

Bahtiar mengaku, bulan lalu sudah dicanangkan di SD Negeri 6 sehingga ditindak lanjuti dengan rapat evaluasi bersama beberapa kepala sekolah guna dilakukan penguatan, sehingga tidak terkesan hanya dilakukan pencenangan tapi tidak ada implementasi.

"Jadi tadi kurang lebih 14 sekolah yang masuk dalam pilot project penyelenggaraan pendidikan inklusif untuk penyandang disabilitas. Ini bagian dari Disdik melakukan aksi karena kemarin sudah dicanangkan,” ujarnya.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT