Home / Berita / Pendidikan

Disdik Kota Ternate Bentuk Tim Satgas Covid-19 untuk Pantau Sekolah

10 Januari 2022
Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate

TERNATE, OT - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate membentuk tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 untuk memantau aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate Isman Do Idris mengaku, Disdik telah membentuk tim Satgas covid-19 guna memantau aktivitas kegiatan pembelajaran di sekolah yang menggunakan sistem belajar tatap muka terbatas dan belajar jarak jauh.

"Tujuan pembentukan tim Satgas di Disdik Kota Ternate ini dalam rangka menjaga keamanan sesuai arahan dari Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Mentri RI. Jadi Disdik suda bentuk tim Satgas sehingga setiap saat tim  tersebut mengawal proses pembelajaran di sekolah," ujar Isman kepada indotimur.com Senin (10/13/2022).

Kata dia, penangung jawab tim Satgas sendiri Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ternate, ketua tim Satgas Sekertaris Disdik, kemudian anggota Satgas semua dari masing-masing Kepala Bidang (Kabid) dan beberapa staf dan pengawas.

Selain itu, tim Satgaas ini bukan hanya sekedar melakukan pemantauan aktivitas di sekolah, tapi hasil pemantauan tersebut akan dilakukan evaluasi terkait sejauh mana proses pembelajaran  berlangsung, sehingga mulai dari perencanaan sampai tingkat target pencapaiaan akan dievaluasi.

Dia meminta, kepada pihak sekolah yang belum melaksanakan program vaksinasi maka segera dilakukan vaksin terutama guru-guru dan siswa/siswi, semoga ini menjadi kesadaran kita secara bersama demi keselamatan kesehatan.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT