Home / Berita / Pendidikan

Disdik Kota Ternate Akan Lunasi TPG Triwulan IV Tahun 2020 di April 2021

21 Januari 2021
Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate

TERNATE,OT- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, berjanji akan membayar Tunjangan Profesi Guru (TPG) triulan IV 2020 pada bulan April 2021 mendatang.

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Kota Ternate, L. La Apo mengaku, Disdik Kota Ternate suda mengusulkan permintaan pembayaran tunggakan TPG dibulan Desember 2020 ke Pemerintah Pusat.

"Jadi dipastikan pembayaran tunggakan TPG di bulan Desember tahun 2020, akan dibayar pada triulan pertama di bulan April 2021 mendatang," ungkap L. La Apo kepada indotimur.com, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, pembayaran TPG triulan IV tahun 2020 baru terbayar dua bulan yakni Oktober dan November, sementara Desember belum. Oleh karena itu, Disdik memastikan pembayaran TPG untuk bulan Desember akan dilakukan pada April mendatang.

“Total pembayaran TPG terhitung semua empat bulan," ujarnya.

Dia mengimbau, kepada tenaga pendidik (Guru) agar tetap bersabar, karena apapun bentuknya tugas guru adalah mengajar, sehingga TPG  ini penting diutamakan.

"Biar bagaimanapun TPG adalah hak guru, karena kewajiban guru sudah dilakukan maka hak mereka wajib terpenuhi," pungkkasnya.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam