Home / Berita / Pendidikan
15 Juli 2019

Dikbud Halut Akan Perbaiki SD Negeri Khusuma Kalipitu Tahun 2020

Kadikbud Halut, Suwarno Tongo Tongo

TOBELO, OT- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) telah memasukan rencana program perbaikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Khusuma Kalipitu, Kecamatan Tobelo Tengah pada 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halut, Suwarno Tongo Tongo, ketika dikonfirmasi indotimur.com membenarkan adanya kondisi SD Khusuma Kalipitu yang cukup memprihatinkan seperti yang telah diberitakan sebelumnya, hanya saja pihaknya belum bisa mengambil langkah lebih jauh karena disesuaikan dengan anggaran. 

"SD Khusuma Kalipitu di tahun 2018 telah mendapat anggaran dari takola untuk perbaikan sekolah, karena itu kita sesuaikan saja dengan kondisi anggaran," jelas Suwarno saat ditemui diruang kerjanya, Senin (15/7/2019).

Menurut dia, awalnya pihak sekolah tidak mengusulkan perbaikan secara keseluruhan, sehingga yang terakomodir hanya pada ruangan sebelah, sedangkan yang lain tidak. "Kita usulkan anggaran perbaikan SD Negeri Khusuma Kalipitu pada tahun 2020 mendatang," ungkapnya.


Reporter: Donis Katengar