Home / Berita / Pendidikan
15 Juli 2019

Besok SMP Negeri 1 Kota Ternate Umumkan Kelulusan Penerimaan PPDB

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 1 Kota Ternate, Makmur Syrafar

TERNATE, OT - SMP Negeri 1 Kota Ternate, mengklaim akan memberlakukan  penerimaan PPDB sesuai kouta yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan (Dispend) Kota Ternate.

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 1 Kota Ternate, Makmur Syrafar, kepada indotimur.com Senin (15/7/2019) mengatakan, secara umum, proses penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Kota Ternate, dari awal pendaftaran hingga penutupan berjalan aman lancar dan tertib.

Kata dia,  peserta pendaftaran PPDB di SMP Negeri 1 Kota Ternate, berjumlah 303 orang, melalui tiga jalur PPDB diantaranya jalur zonasi, jalur perestasi dan jalur perpindahan orangtua.

 "Untuk jalur zonasi kouta yang terisi sebanyak 220 orang, kemudian jalur perestasi sebanyak  23 orang, dan jalur perpindahan oraangtua, kouta peserta yang mendaftar sebanyak 13 orang," ungkapnya

Berdasarkan kouta ditentukan oleh Dispend Ternate, sebanyak   256 siswa dan telah sesuai dengan kuota rombel, "jumlah peserta tidak lolos dari pendaftaran PPDB sebanyak 47 orang," terangnya.

Makmur menjelaskan, 47 peserta PPDB tidak kategori lolos ini, karena kouta sudah memenuhi syarat. Meski demikian, dia mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak Dispen untuk mengambil kebijakan dengan tujuan mengakomodir peserta yang tidak lolos.

Terkait pengumuman kelulusan, Makmur mengatakan, pengumuman kelulusan dijadwalkan tanggal 16 Juli besok dengan sistem manual, "setelah pengumuman, peserta yang lolos kembali melakukan pendaftaran ulang," ujar Makmur seraya menyebut, pendaftaran ulang ini.bertujuan untuk mengkroscek ulang peserta dengan membawa  bukti fom pendaftaran.

Terkait info Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Makmur menyatakan, pihak panitia menjadwalkan pelaksanaan PLS kurang lebih dua hari," mulai tanggal 17 sampai 18 Juli mendatang.(red)


Reporter: Dedi Sero Sero