Home / Berita / Pendidikan
25 Juni 2019

4 Mahasiswa Perikanan Unkhair Ternate Ikut Pelatihan Selam

Dekan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Unkhair Ternate: M. Jainab Achmad

TERNATE, OT - Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Khairu (Unkhair) di Ternate, merekomendasi 4 mahasiswa untuk mengikuti pelatihan Selam Tahun 2019, yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Kota Ternate bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Ternate.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Khairun Ternate, M. Janib Achmad kepada indotimur.com Selasa (25/6/2019) mengatakan,  tahun ini, Fakultas Perikanan merekomendasikan 4 mahasiswa untuk mengikuti pelatihan selam tahun 2019 di Kelurahan Takome, baru-baru ini.

"Dengan adanya pelatihan seperti diving  tentu bisa meningkatkan mutu perbaikan institusi kemudian soft skill. Tujuan dari adanya pelatihan, mahasiswa dituntut  mendapatkan lesensi dari pelatihan selam, sehingga mahasiswa bersangkutan dikategorikan sebagai penyelam yang baik," ungkap Janib

Kata dia, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unkhair Ternate, mengadakan sejumlah fasilitas alat-alat praktek, "alat tersebut memiliki biaya operasional sanggat besar oleh karena itu, mahasiswa dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas dan terus berlatih sebelum yang bersangkutan keluar mengikuti kegiatan," tambahnya.

Janib berharap, kedepan mahasiswa dapat menguasai alat penyelam guna memperkuat skill mahasiswa karena di Perikanan sendiri jumlah mahasiswa kurang lebih 1.200 orang. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero