Home / Berita / Pendidikan
15 Juli 2019

350 Siswa MTs Negeri Kota Ternate Ikut Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Aiptu Jafar Ahmad saat menyampaikan materi sosialisasi pada 350 Siswa MTs Negeri 1 Kota Ternate

TERNATE, OT – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Ternate melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan raya pada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Ternate, Senin (15/7/2019).

Sosialisasi itu dipusatkan di aula MTsN 1 Kota Ternate, Kelurahan Dufa-Dufa kecamatan Ternate Utara, yang disampaikan oleh Aiptu Jafar Ahmad.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe mengatakan, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas oleh Satlantas Polres Ternate kepada pelajar MTs Negeri 1 Kota Ternate, agar menumbuhkan budaya  tertib berlalu lintas mulai dari kalangan pelajar.

Mappe menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini agar siswa bisa terhindar dari kecelakaan. “Agar siswa-siswi bisa terhindar dari kecelakaan,sehingga respon dari pihak sekolah pun sangat baik terhadap kegiatan sosialisasi ini agar siswa mereka bisa mengetahui aturan lalu lintas di jalan raya serta taat aturan,” ” ungkap Mappe kepada indotimur.com Senin (15/7/2019).

Dia berharap, kepada siswa yang suda menerima materi ini untuk bisa dipelajari di rumah maupun di sekolah. Selain itu, para siswa agar tidak mendekatkan diri pada minuman keras (Miras), apalagi sampai mengkonsumsi miras karena miras bagian dari pemicu terjadinya laka lantas. (ran)


Reporter: Randy Basri