Home / Berita / Pendidikan
01 Agustus 2020

150.Siswa SMA Negeri 1 Ternate Terima Daging Kurban

Suasana Pemotongan Hewan Kurban Di SMA Negeri 1 Kota Ternate

TERNATE, OT - Perayaan hari raya Idul Adha 1441 H, SMA Negeri 1 Kota Ternate membagikan daging hewan kurban untuk 150 siswa/siswi kurang mampu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Ternate, Ramli Kamaluddin, kepada indotimur.com Sabtu (1/8/2020) mengatakan, dalam perayaan lebaran Idul Adha 1441 H, SMA Negeri 1 Ternate menyiapkan 7 ekor hewan kurban yang dibagikan untuk  siswa/siswi tidak mampu.

Menurutnya,  pada perayaan Idul Adha tahun ini, SMA Negeri 1 Kota Ternate, menyiapkan 7 hewan kurban yamg terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Pembagian hewan kurban sebagai bentuk keihlasan dan pengorbanan, sehingga kita bisa mendapatkan imbalan dari Allah SWT," ungkapnya

Dia menuturkan, sebelum kupon disalurkan, pihak sekolah telah mengidentifikasi siswa/siswi yang secara ekonomi dikategorikan kurang mampu, "siswa bersangkutan punya hak untuk mendapatkan pemberian daging hewan kurban tersebut, jumlah siswa/siswi yang tercatat menerima bantuan daging hewan kurban sebanyak 150 orang," terangnya

Selain untuk siswa atau pelajar yang kurang mampu, daging hewan kurban juga disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di Kelurahan Takoma atau di sekitar kawasan sekolah.

"Pembagian hewan kurban untuk siswa/siswi  SMA Negeri 1 Kota Ternate tiap lebaran Idul Adha, sudah menjadi tradisi, tujuanya agar mereka bisa ikut menikmati bagaimana kebahagiaan yang diperoleh seperti masyarakat di luar sana," katanya

Dia menyebut, di tengah pandemik covid-19, tentu kehidupan ekonomi masyarakat kurang mampu akan sangat sulit, sebigga pihak sekolah menyalurkan daging hewan kurban untuk siswa/siswi serta masyarakat di sekitarsekolah.

"Oleh karena itu, pembagian hewan kurban kami tetap fokus di siswa/siswi kategori kurang mampu agar siswa tersebut,  ikut merasakan kebahagiaan atas sumbangan yang diberikan oleh pihak sekolah SMA Negeri 1 Kota Ternate," pungkasnya. (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero