Home / Berita / Pendidikan

14 Orang Calon Pansel PPKS Ikut Uji Publik di Kampus Unkhair Ternate

15 September 2022
Foto Bersama Wakil Rektor Unkhair Ternate dan Para Penguji Usai Kegiatan di Gedung Rektorat Unkhair

TERNATE, OT - Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, kembali melakukan uji publik untuk 14 orang  calon Panitia Seleksi (Pansel) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di kampus.

Wakil Rektor (Warek) III Unkhair Ternate Abdul Kadir Kamaluddin mengatakan, setelah pengumuman hasil tes seleksi Pansel PPKS dari Kemendikbudristek RI berapa pekan lalu.

"Tahapan selanjutnya, Unkhair Ternate kembali melakukan tes uji publik untuk 14 orang calon Pansel PPKS di kampus," ujar Abdul.

kegiatan uji publik para calon Pansel PPKS di Unkhair Ternate sedang berlangsung.

Menurutnya, pelaksanaan uji publik untuk calon Pansel PPKS dilaksanakan pada tanggal 13 September lalu,  di gedung Rektorat kampus II Unkhair Ternate.

"Jadi awalnya 14 orang yang lolos seleksi Pansel di Kemendikbudristek itu dilakukan seleksi ulang melalui uji publik," ucap Abdul.

Kata dia, dari 14 orang Pansel terdiri dari 10 orang dosen, 2 orang tenaga kependidikan, 2 orang mahasiswa, akan dipilih ulang minimal 7 orang maksimal 5 orang.

"Jadi setelah dilakukan uji publik calon Pansel PPKS ini, kita akan rekomendasikan ke Rektor untuk menentukan rens nilai kelulusan," kata Abdul.

Wakil Rektor (Warek) I dan Warek III Unkhair Ternate hadiri kegiatan uji publik untuk calon Pansel PPKS di kampus.

Lanjut dia, pihaknya berencana sehari dua ini akan dibuatkan SK untuk kelulusan calon Pansel PPKS dari 7 orang tersebut, setelah pengumuman uji publik calon Pansel baru tahapan selanjutnya, dilakukan seleksi Satuan Gugus (Satgas) PPKS oleh Pansel.

"Mudah-mudahan pekan ini juga kalau SK sudah ada maka kita akan melakukan rapat bersama panitia, untuk mengatur jadwal seleksi calon Satgas PPKS," jelas Abdul.

Dia menambahkan, kegiatan uji publik para calon Pansel PPKS kemarin kita hadirkan tim penguji dari Kanit PPA Polres Ternate, Kepala DP3A Provinsi Malut, LSM Daur Mala.

"Tiga penguji ini yang melakukan uji publik terhadap 14 calon Pansel PPKS di kampus, selain itu dari unsur pimpinan Wakil Rektor (Warek) I dan Warek III Unkhair Ternate," tutup Abdul.

 

 (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT