Home / Olahraga

Tim Maldini Junior Kalahkan Zulham dan Tibo di Bupati Cup II Morotai

09 Januari 2022
Suasana prtandingan Arzila vs Maldini di stadion Mera Puti Morotai

DARUBA, OT – Tim Arzila Fc tersingkir dari turnamen Bupati Cup II Morotai tahun 2021 usai kalah adu penalti dari Maldini Junior pada pertandingan putaran ketiga di Satadion Merah Putih, Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (8/1/2022) sore tadi.

Padahal,  tim Arzila Fc yang berasal dari Desa Pocao, kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Utara itu, mendatangkan dua pemain eks Timnas Indonesia, Zulham Zamrud dan Titus Bonai (Tibo).

Kehadiran kedua pemain tersebut, membuat pertandingan sengit. Tim Maldini Junior yang berasal dari Kelurahan Kayu Merah, Kota Ternate hanya mengadalkan pemain-pemain lokal Maluku Utara.

Sejak wasit meniup peluit babak pertama dimulai, tim Arzila langsung menyerang ke benteng pertahanan Maldini Junior. Permainan Zulham dan Tibo membuat penonton di Stadion Mera Puti Morotai pun bergemuruh, namun benteng pertahanan Maldini Jr terlalu tangguh sehingga sampai babak pertama usai tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tensi permainan kedua tim semakin memanas, bahkan wasit yang memimpin pertandingan beberapa kali harus mengeluarkan kartu kuning dari kantongnya yang diberikan kepada pemain kedua tim.

Pada menit ke63, Tibo sempat mencetak gol bagi Arzila Fc, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Tibo lebih dulu terperangkap Offside. Dengan demikian hingga babak kedua berakhir skor 0-0.

Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu, namun tak ada gol yang tercipta dari kedua tim, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Sebanyak tiga pemain atau penendang dari tim Arzila Fc termasuk Tibo, gagal membobol gawang Maldini Jr, sementara di tim Maldini Jr hanya 2 pemain atau penendang yang gagal mengeksekusi tendangannya, sehingga skor 3-2 untuk kemenangan Tim Maldini Jr.

Dengan hasil akhir tersebut, Tim Arzila Fc yang Manejeri kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara, Syukur Lila harus puas timnya tersingkir di turnamen Bupati Cup II Morotai tahun 2022.

Sekedar diketahui, pada pertandingan partai pertama antara tim Primafera Tobelo VS HMZ Kargo dari kelurahan Jati, Kota Ternate dimenangkan oleh Primafera dengan skor 1-0.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT