07 Agustus 2020

Promosikan Sula, KONI Kepsul Gelar Event Jelajah Hai Sua I

SULA, OT - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berencana menggelar event Jelajah Hai Sua I (Jelajah Tanah Sula Pertama) dengan melibatkan semua komunitas motor di Indonesia termasuk komunitas motor di Kepulauan Sula dan Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28 Agustus mendatang itu, akan memperebutkan berbagai hadiah termasuk hadiah utama sepeda motor CRF 150 CC bagi juara umum ajang tersebut.

Sekretaris KONI Kabupaten Kepsul, Hendra Umabaihi kepada indotimur.com, mangatakan, kegiatan Jelajah Hai Sua I, bertujuan untuk mempromosikan spot wisata di Kepulauan Sula, membangun silaturahmi serta membangkitkan kembali event berskala besar di Maluku Utara.

"Kegiatan ini digelar untuk promosi wisata di Sula, jalin silaturahim antar pemuda dan hidupkan event-event berskala besar di Malut," kata Hendra, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, pendaftaran Jelajah Hai Sua I dibuka mulai hari ini, Jumat 7 Agustus 2020, sampai tanggal 17 Agistus mendatang.

Meski demikian, panitia kata dia, tetap memberikan kesempatan bagi penggemar olahraga motor dari luar Sula untuk mendaftar meski telah melewati masa pendaftaran.

"Pendaftaran sudah dibuka hari ini dan akan ditutup pada tanggal 17 Agustus. Tapi kalau ada yang masih daftar tetap kami terima. Dan kami juga menerima pendaftar dari luar Sula seperti Ternate, Tidore, Bacan, Tobelo, Morotai, Weda, Maba/Buli dan Jailolo, bahkan juga yang dari luar Malut seperti Makassar, Manado dan Ambon juga diakomodir," ungkap Hendra yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Sula.

Terkait biaya pendaftaran, lanjut Hendra, panitia menetapkan biaya sebesar Rp, 200 ribu untuk komunitas motor di Kepulauan Sula, sementara peserta dari luar Sula, ditetapkan sebesar Rp, 100 ribu.

"Biaya pendaftaran untuk peserta dari Sanana Rp 200 ribu sedangkan dari luar Sanana, Rp 100 ribu," tukas Hendra seraya menyebut, seluruh biaya pendaftaran, akan disumbangkan untuk korban bencana di Sula.

Dia mengajak seluruh komunitas motor di seluruh Maluku Utara bahkan di Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini, sebab selain ada hadiah menarik, ajang ini juga menawarkan sejumlah spot wisata di Sula, sekaligus bersilaturahmi dan beramal, sebab biaya pendaftaran akan disalurkan untuk korban bencana di Sula.(mg_01)


Reporter: Algajali Fataruba