Home / Olahraga

POSSI Tidore Sabet Tiga Medali Emas Pada Porprov Malut Ke- IV di Kota Ternate

05 September 2022
Kunjungan silaturahmi Pengurus POSSI Tidore dan Wali Kota Tidore

TIDORE, OT- Menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Tidore Kepulauan di ruang kerjanya, Senin (5/9/2022), Wali Kota Tidore Ali Ibrahim mengapresiasi perjuangan dan kerja keras anak-anak POSSI yang berhasil meraih 3 medali emas dan 2 medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku Utara ke IV di Kota Ternate. 

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut mengatakan, kehadiran POSSI di Kota Tidore sangat dibutuhkan, apalagi ada rencana kedepan Pemerintah Daerah Kota Tidore akan membangun museum bawah laut, dengan adanya POSSI ini akan sangat membantu mengembangkan wisata bawah laut di Kota Tidore.

“Kehadiran POSSI di Kota Tidore Kepulauan tentunya sangat membantu mengembangkan wisata bawah laut di Kota Tidore ke depannya, Pemerintah Daerah Kota Tidore sangat mendukung kegiatan POSSI, kami juga mengapresiasi kerja keras dan perjuangan anak-anak POSSI yang telah meraih 3 medali emas, dan 2 medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku Utara ke IV di Kota Ternate,” ucapnya.

Sementara, Ketua POSSI Kota Tidore Kepulauan Riri Aisyah Do Taher dalam kunjungan tersebut mengatakan POSSI Kota Tidore Kepulauan baru berdiri sekitar 6 bulan tetapi sudah menghasilkan 3 medali emas dan 2 medali perunggu, ini merupakan perjuangan latihan sekitar 4 bulan terakhir.

"Kehadiran kami juga mendukung mengembangkan wisata bawah laut di Kota Tidore kedepannya,” tutur Riri.

Dirinya mengatakan, saat ini POSSI Kota Tidore Kepulauan sedang mempersiapkan pelatihan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulan depan mendatang, rencananya akan dikirim 2 orang perwakilan dalam mengikuti Kejurnas.(uji)


Reporter: Fauji Husen
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT