24 September 2020

Popda Tingkat Provinsi Malut di Halteng Ditunda Tahun 2021

Kadispora Halteng Muksin (foto_ist)

HALTENG, OT- Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat provinsi Maluku Utara (Malut) yang di jadwalkan pada bulan Oktober Tahun 2020 di Halmahera Tengah (Halteng), ditunda hingga Tahun 2021.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Halteng, Muksin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, perencanaan awal Poda digelar di bulan Oktober tapi karena pertimbangan Covid-19, yang melarang banyak orang untuk berkumpul makanya ditunda hingga 2021.

Kadispora mengaku, beberapa waktu lalu Dispora provinsi sudah datang ke Halteng untuk berdiskusi terkait kesiapan Popda, karena Halteng sebagai tuan rumah.

"Dari hasil diskusi Dispora Halteng dengan Dispora Provinsi, kita sepakati Popda ini di tunda hingga Tahun 2021,"ucap Kadis kepada Indotimur.com Kamis (24/9/2020).

Lanjutnya, untuk jenis lomba yang akan diikuti pada popda tingkat provinsi ini, antaranya, Bola Kaki, Foly ball, Tenis Meja, Bulu tangkis, Atletik, Tinju, dan Tenis Lapangan.

Kata Kadis, dalam sisi kesiapan untuk arena olahraga 
Saat ini sudah siapakan lapangan bola kaki yang berada di belakang masjid Raya Weda yang sementara dibangun, selain bola kaki ditambah dengan lintasan Atletik.

Sementara persiapan tempat untuk cabang olahraga lain itu, hampir semuanya sudah siap.(red)


Reporter: Supriono Sufrin