Home / Olahraga

Naim Ishak Pimpin BLISPI Malut

15 April 2021
Ketua BLISPI Malut Naim Ishak

TIDORE, OT - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, pada tanggal 11- 12 April 2021 di Fave Hotel Tangerang Banten yang dihadiri pengurus BLISPI Propinsi se-Indonesia.

Dalam Rakernas I tersebut disepakati sejumlah program kerja BLISPI Tahun 2021 Workshop atau Bimtek Liga Berjenjang U14 Tahun, pelaksanaan Seri Provinsi Liga berjenjang Piala Menpora U14 putra dan Putri bulan Juli 2021 pelaksanaan seri Nasional di Pati Lapangan Savin bulan september 2021, Liga Sepakbola Putri U15 bulan september 2021 dan pengiriman kontingen Timnas Pelajar U15 tahun 2021.

Sementara, untuk Program Tahun 2022 salah satu yang menjadi program prioritas adalah pengiriman Timnas Pelajar Kemenpora Hasil seleksi tahap 1 sampai 3 even internasional di bulan Oktober dan November 2022.

Setelah disepakati hasil Rakernas dan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus BLISPI Pusat dan Provinsi oleh Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementeriman Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Raden Isnanta sekaligus melantik Pengurus BLISPI Pusat dan BLISPI Provinsi termasuk BLISPI Maluku Utara yang dipimpin oleh Naim Ishak sebagai Ketua dan Ismid Hi. Abd Latif sebagai Sekretaris.

Ketua BLISPI Provinsi Maluku Utara Naim Ishak kepada indotimur.com mengatakan, setelah mengikuti Rakernas dan Pelantikan BLISPI, "maka kami akan menindaklanjuti hasil rakernas BLISPI tersebut didaerah dan berharap kegiatan Liga Berjenjang Piala Menpora U14 tahun 2021 bisa berjalan sesuai dengan scedulle yang ada," kata dia

Selanjutnya, menurut Naim, untuk program BLISPI yang terbaru adalah sepakbola Liga Berjenjang piala Menpora untuk Puteri U15 baru dipertandingkan tahun ini.

Hadir dalam Kegiatan Rakernas BLISPI yakni Bapak Raden Isnanta Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Subagja Suihan Ketua Umum BLISPI Pusat, Jailani Saputra Pendiri BLISPI serta Ketua dan sekretaris BLISPI Provinsi Se Indonesia.

 (uji)


Reporter: Fauji Husen
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT