Home / Olahraga

Kedua Tim Siap Berlaga Dalam ''Perang Bintang''

08 Januari 2021

TERNATE, OT - Meski dihuni para pemain muda dan belum pernah berlaga di kompetisi profesional, para punggawa Askot PSSI Ternate U-22 bertekad memberikan kejutan saat menghadapi tim bertabur bintang, Malut Footbaler dalam laga bertajuk "Perang Bintang" yang dijadwalkan, Minggu (10/1/2021) di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Pelatih tim Askot PSSI Ternate U-22, Rudianto Tutuli dalam press conference di stadion Gelora Kie Raha, menyatakan, laga ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi pemain-pemain muda di Maluku Utara untuk memiliki semangat dan kemauan berkiprah di pentas sepakbola nasional.

Dia mengaku, anak asuhnya siap 100 persen dalam menghadapi tim bertabur bintang, Malut Footbaler yang berisi para pemain profesional yang berlaga di Liga 1 mauoun Liga 2 di Indonesia.

Menurutnya, tim Askot PSSI Ternate U-22 dihuni oleh 22 pemain muda di bawah usia 22 tahun, "tim ini dibentuk atas hasil seleksi yang ketat, kita rekrut dari tim-tim yang berlaga pada Ternate Premier League (TPL) yang sedang berlangsung.

Meski jadwal latihan dan pembentukan tim dinilai terlalu singkat, namun Rudianto optimis, anak asuhnya akan membuat kejutan pada saat laga, "kita tidak mematok target, yang terpenting, anak-anak bisa belajar dari para pemain senior, yang pasti ada kejutan dalam laga nanti," ungkap Rudianto.

Sementara itu, pelatih tim Malut Footblaer, Iskandar Ahmad dalam keterangannya menyampaikan, telah menyiapkan strategi khusus dalam menghadapi laga "Perang Bintang" yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/1/2021).

Meski memiliki 27 pemain profesional, Iskandar tak mau mengambil resiko dalam pertandingan ini, "saya merasa bangga bisa dipercaya melatih para pemain profesional yang berlaga di Liga 1 dan 2. Tentu ini menjadi pengalaman berharga bagi saya untuk terus belajar dan berkembang," ujar Iskandar.

Dia optimis, para pemain telah mengetahui apa yang harus dilakukan di lapangan, "intinya, paea pemain ini akan menularkan kemampuan, skil dan motivasi untuk pemain-pemain muda Maluku Utara. Untuk target, nanti liat di lapangan," elaknya.

Dia enggan membeberkan skema permainan yang nanti diperagakan pada laga Minggu sore, "saya pastikan seluruh pemain Malut Footbaler bisa mencetak gol," ujar Iskandar optimis.

Berdasarkan data yang dikantongi indotimur.con, senumlah nama mantan punggawa timnas Indonesia dipastikan ikut bertanding memperkuat tim Malut Footbaler.

Selain Ilham Udin, Andi Idrus dan Zulham Zamrun, nama pesepakbola Malut yang saat ini berlaga di Liga 1 dan 2 juga dipastikan ikut dimainkan.

Tercatat ada nama Zamrony Milan, Andre Abubakar, Abdul Gamal, Amrizal Umanailo, Rifal Lastory, Fretz Butuan hingga Abduh Lestaluhu juga tercatat sebagai pemain kesebelasan Malut Footbaler.

Sedangkan di kubu Askot PSSI Ternate U-22, sejumlah nama pemain yang memperkuat tim-tim kontestan TPL akan mengahadapi para senior yang lebih dulu malang melintang di dunia sepakbola profesional.

Dalam laga yang dijadwalkan kick off pada pukul 16:00 waktu di Ternate itu, akan menerapkan protokol.kesehatan secara ketat, baik di luar maupun di dalam stadion.

Seluruh tamu undangan bersama penonton, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan atau membawa hand sanitaizer. (thy)


Reporter: Ibenk