Home / Olahraga

Ini 40 Nama Pemain Yang Dipanggil Ikut Seleksi SIWO PWI Maluku Utara

Empat Pemian Pelita FC Dipanggil Ikut Seleksi
13 Agustus 2022
Tim SIWO PWI Malut pada ajang tournamen antar wartawan beberapa waktu lalu di Ternate

TERNATE, OT - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara (Malut), secara resmi memanggil 40 pemain sepakbola yang berprofesi sebagai wartawan untuk menjalani seleksi persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur bulan Oktober mendtang.

Pemanggilan 40 atlet sepakbola oleh PWI Malut itu, tertuang dalam surat PWI Malut dengan nomor : 095/E/PWI-MALUT/VIII/2022.

Dalam suratnya, PWI Malut akan melakukan seleksi atlet tim sepakbola dalam rangka Porwanas di Jawa Timur, selama tiga hari mulai tanggal 18 sampai 20 Agustus 2022 di lapangan Olympic Gambesi.

Plt. Ketua PWI Malut, Asri Fabanyo dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, untuk mempersiapkan tim sepakbola PWI Maluku Utara dalam ajang Porwanas di Jawa Timur, SIWO PWI Malut akan melakukan tahapan seleksi pemain.

"Seleksi akan dilakukan oleh tim pelatih selama tiga hari di lapangan Gambesi," kata Asri seraya menyebut, para pemain yang dipanggil merupakan wartawan yang melakukan liputan di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Menurutnya, ada 40 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi guna menetapkan 22 pemain yang nanti diboyong ke Jawa Timur untuk memperkuat tim sepakbola SIWO PWI Maluku Utara.

Dia mengatakan, 40 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, berasal dari PWI Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku Utara, "kemarin sudah dilaksanakan berbagai tournamen dan kompetisi sepakbola antar wartawan, sehingga kita panggil pemain-pemain dari Kabupaten dan Kota, yang sebelumnya telah mengikuti berbagai kompetisi dan tournamen sepakbola antar wartawan," ungkap Asri.

Meski demikian, lanjut dia, pemain-pemain yang tidak dipanggil, tetap bisa mengikuti seleksi sepanjang memenuhi syarat yang ditetapkan, "jadi walaupun tidak tercantum dalam daftar nama pemain yang dipanggil, wartawan yang memenuhi syarat bisa mengikuti ajang seleksi," sebut Asri.

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah pemain telah berusia 27 tahun ke atas, "jadi kalau sudah 27 tahun, kemudian intens menulis pada perusahan pers (media), bersedia menjadi anggota PWI, telah mengikuti UKW, bisa ikut seleksi ini," terangnya.

Dia berharap, hasil seleksi ini bisa menghasilkan para pemain yang memiliki kemampuan dan skil sepakbola yang mumpuni, sehingga tim sepakbola SIWO PWI Malut mampu memberikan hasil yang memuaskan dalam gelaran Porwanas di Jawa Timur, bulan Oktober mendatang.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikantongi indotimur.com menyebutkan, dari 40 pemain yang dipanggil, club sepakbola Pelita FC menyumbangkan 4 pamainnya untuk mengikuti seleksi ini.

Berikut nama-nama pemain yang dipanggil PWI Malut untuk mengikuti seleksi tim SIWO PWI Malut pada ajang Porwanas di Jawa Timur. Klik di sini

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT