11 September 2020

Festival Sepakbola Usia Dini Askot PSSI Ternate Tahun 2020 Resmi Bergulir

TERNATE, OT- Festival sepakbola usia dini Askot PSSI Ternate tahun 2020 resmi bergulir, Sabtu (11/9/2020) di Stadion Gelora Kieraha Ternate.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara, Ansar Daaly, diikuti 11 SSB dari Kota Ternate, Kota Tidore dan kabupaten Halmahera Barat yang terdiri dari 3 kategori usia, yakni U-9, U-11 dan U-12 dengan jumlah anak sekitar 900 lebih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara menyampaikan, salah satu olahraga yang menjadi primadona bagi masyarakat di dunia adalah sepakbola. Tapi olahràga sepakbola di Provinsi Maluku Utara saat ini masih pasang surut, oleh karena itu semua pihak dibutuhkan keseriusan dan perhatian terhadap prestasi sepakbola di daerah.

Namun, Kata Ansar, pihaknya tetap optimis untuk membangkitkan sepakbola di Maluku Utara, dengan cara mendukung event yang dilaksanakan oleh pihak-pihak terkat, salah satunya sore ini yang dilaksanakan Askot PSSI Ternate.

"Event yang dilakukan ini sangat luar biasa. Saya ucapakan terima kasih kepada Askot PSSI Ternate yang telah melaksanakan festival usia dini. Festival ini merupakan sebuah langkah untuk membangkitkan sepakbola Maluku Utara khususnya di usia dini,"ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kota Ternate, Lukman S. Poli menyampaikan, di akhir tahun 2020 ini, Askot Ternate sudah melakukan bebebrapa kegiatan sepakbola usia dini. Dan hari kembali dilakukan festival usia dini.

"Askot PSSI Kota Ternate sangat luar biasa," pungkasnya.(red)


Reporter: Tim