18 Oktober 2020

51 Karateka Wadokai Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)

TERNATE, OT - Sebanyak 51 peserta mulai dari anak-anak hingga usai dewasa, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Wadokai Karate-Do Indonesia tahap dua yang digelar oleh pengurus wadokai Provinsi Maluku Utara (Malut) di aula kantor Wali Kota Ternate, Minggu (18/10/2020). 

Riniyanti M. Arif, pelatih dan pengurus Wadokai Provinsi Malut, sekaligus penyelenggara UKT 2020 mengatakan, kegiatan UKT ini juga sebagai bentuk rasa syukur anak-anak, dengan adanya ujian ini anak-anak semakin cinta akan olahraga yang digelutinya, menumbuhkan semangat, kepercayaan diri dan karakter atlet yang tangguh di masa yang akan datang. 

Kata dia, pembinaan prestasi karate khususnya di perguruan Wadokai Malut, terus ditingkatkan demi lahirnya atlet-atlet muda karate berprestasi kedepan.

Ini dibuktikan dengan keikutsertaan 51 karateka Wadokai yang ambil bagian pada ujian kenaikan sabuk atau tingkat yang digelar Wadokai Provinsi Maluku Utara, 

"Semua peserta yang ikut dari usia termuda 4 tahun, anak-anak di tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan bahkan yang sudah bekerja," ucapanya.

Sebagai dewan guru, akan selalu memotivasi karateka junior ini untuk terus berlatih secara serius sehingga kedepannya akan siap menggantikan seniornya.

"Khusus untuk UKT ini, kita lakukan pada usia atau kategori pemula dan kadet yang masuk golongan junior," tutupnya. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella