Home / Nusantara

Seorang Wanita Asal Makassar Ditemukan Meninggal di Losmen Kita Ternate

28 Desember 2020
Jenazah saat hendak dibawa ke Makassar melalui bandara Sultan Baabullah Ternate (foto_randi)

TERNATE, OT - Seorang wanita asal Kelurahan Timunggan Lomoa Kecamatan Gonto Ala Kota Makassar berinisial HJS (42), Senin (28/12/2020), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) di Losmen Kita Kelurahan Stadion Kecamatan Ternate Tengah.

Informasi yang dihimpun indotimur.com di lapangan menyebutkan, jenazah HJS ditemukan meninggal di kamar nomor 75 Losmen Kita oleh Idmail Ibrahim (39) yang tak lain adalah suaminya warga Kelurahan Ome Kota Tidore Kepulauan.

Kepada indotimur.com, Idmail Ibrahim menuturkan, dia bersama istrinya, menginap di Losmen Kita sejak 26 Desember kemarin.

Sekitar pukul.03:40 dinihari, Idmail ke Tidore dan kembali ke losmen sekitar pukul 08:00 WIT dan menemukan istrinya dalam keadaan meninggal dunia.

"Tadi saya sempat ketuk pintu berulang-ulang kali dan pada saat saya masuk ke dalam kamar memanggil almarhum tidak pernah bersuara sehingga saya langsung cek kondisinya sudah tidak ada gerak sehingga saya langsung panggil petugas di Losmen Kita untuk meminta pertolongan," kata Idmail kepada indotimur.com di lokasi kamar mayar RSUD Chasan Boesori Ternate.

Idmail mengaku, saat ditemukan, istrinya sudah dalam kondisi tidak bernyawa di atas ranjang dengan kondisi terlentang dan bibir hitam.

"Almarhum ini meninggal saya juga belum tau penyakit bawaan atau tidak  karena saat saya cek sudah meninggal nanti saya serahkan semua ke dokter yang tangani," ucap.Idmail seraya menyebut, pasca menikah, keduanya hanya berkomunikasi melalui handphone.

Rencananya, jenazah almarhumah akan dikebumikan di Makassar dengan bantuan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

"Nanti pengurusan administrasi dibantu juga oleh KKSS untuk membawa almarhum ke Makassar," ujar Idmail.

Sementara, pantauan indotimur.com di ruang pemulasaran jenazah, terlihat 3 anggota dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate tengah melakukan pendataan.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda ketika dihubungi indotimur.com melalui telepon selularnya, belum bisa memberikan keterangan detail soal temuan jenazah perempuan di Losmen Kita.

Informasi yang diperoleh, jenazah almarhum akan diterbangkan ke Makassar pukul 15:00 WIT. (ran)


Reporter: Randy Basri