Home / Nusantara

Mulai Tanggal 6 Mei, Kapal Pelni di Ternate Tidak Layani Penumpang Mudik

30 April 2021
Kapal Pelni saat berada di pelabuhan Ahmad Yani Ternate

TERNATE, OT - Kantor Cabang Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) memastikan seluruh kapal Pelni tidak lagi melayani penumpang mudik dari dan ke Ternate.

"Kita sudah ada perintah dari pusat batas kapal Pelni itu terakhir operasi tanggal 6 Mei 2021, sudah tidak lagi melayani penumpang," kata Kepala Kantor Cabang Pelni Ternate Jasman kepada inditimur.com, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, seluruh kapal Pelni tidak diperuntukan bagi penumpang yang akan mrlakukan mudik lebaran.

Meski demikian, Jasman mengaku, ada perkecualian operasi kapal Pelni dengan jadwal yang sama, namun khusus diperuntukan membawa logistik dan penumpang non mudik seperti tugas maupun keperluan yang mendesak.

Bagi penumpang dengan keperluan tugas atau keperluan mendesak, wajib mengantongi izin jalan dari kantor maupun surat izin jalan dari Satgas Covid-19.

"Untuk mudik penumpang umum sudah tidak dilayani mulai tanggal 6 hingga 17 Mei tetapi kapalnya bisa operasi hanya saja untuk memuat logistik," ungkapnya.

"Yang jelas kita akan terus memantau jadwal kapal kita sesuai aturan yang disampaikan pemerintah soal larangan mudik ini," pungkansya.

(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT