Home / Nusantara

Lapas Kelas IIA Ternate Rayakan Natal Secara Sederhana

25 Desember 2020
Kalapas saat memberikan remisi natal ke Napi (foto_ist)

TERNATE,  OT- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate Maluku Utara, Jumat (25/12/2020) merayakan hari raya natal bersama 13 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi) secara sederhana.

Kepala Lapas (Kalapas) kelas IIA Ternate, Maman Herwaman mengatakan, dimomentum natal tahun ini ada 13 orang WBP yang sedang merayakan natal di aula Lapas kelas IIA Ternate.

"Kita sudah siapkan semua kepada 13 Napi yang akan merayakan natal tahun ini secara sederhana di Lapas, dengan penerapan protokol kesehatan," kata Maman dalam keteranganya yang diterima indotimur.com.

Lanjut Maman, perayaan natal tadi dirangkaikan dengan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Maman mengaku, dari 13 Napi yang merayakan natal ini mereka sudah diberikan remisi khusus di hari raya natal tahun ini, karena dari jumlah Napi yang beragama Nasrani sebanyak 16 orang namun yang memenuhi syarat hanya 13 orang, sementara 3 orang tidak memenuhi syarat sehingga belum diberikan remisi natal. 

"Mereka yang mendapatkan remisi masing-masing ada yang 15 hari dan ada juga 2 bulan," ucapnya, serya  berharap, semoga mereka yang mendapatkan remisi tahun ini bisa menjadi lebih baik bagi keluarganya.

(ran)


Reporter: Randy Basri