Home / Nusantara

Kantor Polda Maluku Utara Terbakar

22 Juni 2021
Para anggota saat melakukan pemadaman api

TERNATE, OT - Kantor Polda Maluku Utara yang terletak di Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 17.00 Wit terbakar.

Amatan indotimur.com di lokasi kejadian, kebakaran tersebut menghanguskan ruangan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) dan sebagian ruangan Bhayangkara Polda Malut.

Sejumlah personel dari Polda Malut dan Pemadam Kebakaran Kota Ternate, berusaha melakukan pemadaman api dengan menggunakan dua water canon dan tiga armada Pemadam kebakaran.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Adip Rojikan mengatakan, untuk kejadian kebakaran ini merupakan musibah yang menimpa Polda Maluku Utara dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

Meski tidak ada korban jiwa kata Kabid, ada beberapa material bangunan yang berhasil dikeluarkan, terutama berkas penyelidikan Ditresnarkoba dan berkas Bhayangkara, karena api hingga ke ruangan Ditresnarkoba dan Bhayangkara.

“Sekarang api hanya tinggal asap, karena sudah dilakukan pemadaman oleh petugas Damkar dan dibantu anggota,” ujar kabid.

Sementara untuk penyebab kebaran, kata Adip, akan disampaikan karena  sekarang masih fokus dilakukan pemadaman api.

"Yang jelas nanti kita akan sampaikan penyebab kebakaran,” pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT