07 Agustus 2020

Jaga Kebugaran, Personil Basarnas Ternate Jalan Sehat

Arafah : Kegiatan Ini Jadi Agenda Rutin Basarnas Ternate

Jalan sehat yang dilakukan jajaran personil Basarnas Ternate

TERNATE, OT - Guna menjaga kebugaran tubuh, personil Basarnas Ternate, Jumat (7/8/2020), melaksanakan jalan sehat yang dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah.

Sebelum kegiatan dimulai, para personil bersama unsur pimpinan Basarnas Ternate, lebih dulu melakukan senam peregangan yang dilanjutkan olah raga jalan santai sejauh kurang lebih 2, 5 km dengan rute dari Kantor Basarnas menuju Kelurahan Kastela dan kembali ke kantor Basarnas.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai anggota Basarnas, seluruh jajaran harus selalu menjaga fisik yang prima.

"Ini merupakan syarat utama sebagai seorang personil, guna mendukung tercapainya tugas pokok Basarnas yaitu melaksanakan operasi SAR dalam misi kemanusiaan," kata Arafah.

Dia menjelaskan, kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Basarnas Ternate.

"Karena dengan adanya wabah covid-19 ini, kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan, ini juga untuk menjaga tali silaturahmi sesama personil Basarnas Ternate," jelas Arafah.

Orang nomor satu di jajaran Basarnas Ternate itu juga memastikan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin bagi seluruh personil Basarnas.

"Inssa Allah, kegiatan ini akan rutin kami laksanakan tiap pekan yaitu pada hari Jumat," tutup Arafah. (thy)


Reporter: Ibenk