Home / Nusantara

Hendak Mudik, Asri Dilaporkan Hilang

Unit Siaga SAR Bacan Langsung Gelar Operasi Pencarian
03 Mei 2022
Brefing sebelum melakukan operasi pencarian

HALSEL, OT - Warga Desa Kasiruta Dalam Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dilaporkan hilang, setelah melakukan perjalanan mudik melalui sungai menuju Desa Jeret dengan menggunakan longboat.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan korban atas nama Asri (30) warga Desa Kasiruta Dalam dikabarkan melakukan perjalanan pada hari Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 22:00 WIT.

Asri menuju Desa Jeret melalui sungai dengan menggunakan longboat, namun hingga Selasa (3/5/2022) korban belum sampai di Desa Jeret.

Sementara longboat yang digunakan korban telah ditemukan warga di perairan sekitar Desa Jeret, sayangnya korban tidak ditemukan.

.

Kepala Basarnas Ternate, M Arafah melalui juru bicara, Ichsan M Nur membenarkan laporan tersebut.

Dia menjelaskan, Basarnas unit Siaga SAR Bacan telah menerima laporan dan langsung bergerak pada Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 12:25 WIT.

"Setelah unit siaga SAR Bacan menerima laporan tersebut dari Ishak Nursit (warga) langsung melakukan koordinasi dan bergerak untuk melakukan operasi pencarian," sebut Ichsan.

Upaya pencarian yang dilakukan unit siaga SAR Bacan bersama Pos AL Bacan terhadap warga Kasiruta Dalam menggunakan kapal rescue boat 309, "tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan telah bergerak menuju LKP duga dengan jarak 17.9 Nm dari pelabuhan Kupal di Bacan, diperkirakan waktu tempuh ke LKP sekitar 1 jam 15 menit," sebutnya.

Berdasarkan laporan warga, korban atas nama, Asri Iskandar Alam (30) warga Desa Kasiruta Dalam, Kecamatan Kasiruta Timur, Kabupaten Halmahera Selatan.

"Operasi pencarian dilakukan oleh Basarnas Unit Siaga SAR Bacan bersama Pos AL Bacan dibantu warga sekitar," ungkap Ichsan seraya menyebut perkembangan operasi pencarian akan disampaikan secara berkala.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT