Home / Berita / Nasional

Wali Kota, Temui Ratusan Karyawan PAM Ake Gaale Ternate

Tauhid : Beri Waktu Empat Hari Untuk Tuntaskan Persoalan Karyawan
14 November 2022
Wali Kota selaku KPM PAM Ake Gaale saat member arahan kepada ratusan pegawai PAM Ake Gaale Ternate

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Senin (14/11/2022) menemui ratusan karyawan Perusahan Air Minum (PAM) Ake Gaale Ternate, di kantor PAM, Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate ke kantor PAM, menyusul aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan karyawan PAM Ake Gaale ke kantor Wali Kota pada Senin pagi.

Di hadapan ratusan karyawan PAM Ake Gaale Kota Ternate, Wali Kota selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) mengaku telah menerima laporan atas aksi dan tuntutan karyawan atau pegawai PAM Ake Gaale Ternate.

Menurut Wali Kota, kedatangannya ke kantor PAM Ake Gaale untuk mendengar secara langsung tuntutan dari karyawan PAM Ake Gaale.

"Saya menerima tuntutan pada sore hari ini yang disampaikan secara langsung, karena tadi saya sudah dengar, ada demo di kantor," kata Wali Kota.

.

Menurutnya, setelah mendengar tuntutan para karyawan, Pemkot akan menindak lanjuti tuntutan para karyawan dengan membentuk tim yang terdiri dari keterwakilan SPI, dewan pengawas secara keseluruhan ditambah unsur struktural atau direksi.

Dikatakan Wali Kota, dalam penyampaian aspirasi, ada beberapa hal yang keliru atau dianggap terlalu berlebihan, sehingga akan ditindaklanjuti atau dengan kata lain dilakukan pengkajian.

"Karena ada langkah-langkah yang harus dilakukan, tidak boleh langsung seperti ini," tukas Wali Kota.

BACA JUGA : Karyawan PAM Ake Gaale Minta Wali Kota Ternate Evaluasi Direksi

Wali Kota memastikan, akan mengakomodir tuntutan karyawan dalam waktu dekat, "secepatnya, paling lama empat hari. Sebab, hal ini bukan seperti menulis surat yang langsung jadi," tambahnya. 

"Ingat, saudara-saudara ini berada di bawah Pemda. Jadi tolong ikuti apa yang sudah saya sampaikan," ujar Wali Kota memberi warning.

Alumni STPDN angkatan 01 itu mengaku sedikit terganggu atau tidak sependapat dengan pernyataan bahwa direksi adalah titipan Wali Kota. 

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Sekda Kota Ternate, dia terus mengikuti dan mengetahui perkembangan Perumda Air Minum Ake Gaale Ternate. "Dan saya selalu dekati secara profesional. Saya tidak pernah intervensi sedikitpun," tukas Wali Kota.

BACA JUGA : Karyawan PAM Ake Gaale Ancam Stop Distribusi Air Untuk Warga Ternate

Sebelumnya, ratusan karyawan PAM Ake Gaale Ternate, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PAM dan kantor Wali Kota.

Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap sejumlah kebijakan direksi yang dianggap merugikan karyawan bahkan pelanggan PAM di Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT