Home / Berita / Nasional
08 Mei 2019

Kapolres Halsel Akhirnya Dicopot

Surat Telegram Mabes Polri

HALSEL OT - Desakan personel Polres Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), yang mendesak Kapolres angkat kaki dari Halsel pada saat aksi demo beberapa waktu lalu di Mako Polres Halsel, ternyata membuahkan hasil.

Pasalnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akhirnya mencopot AKBP Agung Setyo Wahyudi S.I.K dari jabatannya sebagai Kapolres Halsel dan mengangkat AKBP M Faishal Aris S.i.k sebagai Kapolres Halsel yang baru.

Hal itu berdasarkan surat telegram (TR) Kapolri dengan nomor :ST/1291/V/KEP/2019 yang ditandatangani Asisten SDM Mabes Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri atas nama Kapolri.

Dalam surat tersebut, Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi dicopot dan masuk ke Mabes Polri sebagai PS Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Sementara yang mengisi posisi Kapolres Halsel yakni AKBP M Faishal Aris S.Ik MM yang sebelumnya sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut.

AKBP Agung Setyo Wahyudi saat dihubingi wartawan via telepon belum bisa dihubungi karena nomornya diluar jangkauan. Sementara Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar belum merespon telepon dan SMS wartawan hingga berita ini dipublish.

 ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih