Home / Berita / Nasional
21 Mei 2020

Jalani Islolasi Mandiri, 18 Warga Akehuda Terima Bantuan

Bantuan untuk 18 warga Akehuda yang sedang menjalani isolasi mandiri

TERNATE, OT - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, menyakurkan bantuan paket sembako bagi 18 warga Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan setempat.

Kepala Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani menuturkan, hari ini Gustu Kota Ternate menyalurkan bantuan sembako bagi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri  di Kelurahan Akehuda.

Kata dia, 18 warga Akehuda ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, setelah mereka menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

"Mereka memulai isolasi hari ini sehingga logistik harus didistribusikan agar mereka tidak keluar rumah," ungkap Arif, Kamis (21/5/2020) di Posko Gustu Covid-19 Kota Ternate.

Dikatakan, bantuan untuk 18 warga Akehuda yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), ini berupa, 10 kg beras, minyak goreng, ikan kaleng, telur, supermi dan teh celup.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mereka, dan ucapan terimakasih kepada  tokoh masyarakat, agama, pemuda serta pihak kelurahan yang mendukung sepenuhnya gugus tugas Kota Ternate," ujarnya

Dia berharap 18 warga Akehuda yang saat ini menjalani isloasi mandiri, untuk tetap disiplin serta menaati protokol kesahatan, agar secepatnya sembuh.

"Kalau 14 hari menjalani isolasi mandiri, jika mematuhi protokol, insya Allah akan segera pulih kembali," pungkas Arif yang juga Kepala BPBD Kota Ternate. (thy)


Reporter: Ibenk